Cara Merawat Rambut Kering dan Rontok Dengan Racikan Pisang

Cara Merawat Rambut Kering & Rontok Dengan Racikan Pisang

Kredit gambar: tentangwanita.com

Cara merawat rambut kering dan rontok menggunakan pisang cukup efektif dan dapat dilakukan sendiri di rumah, tanpa harus pergi ke salon atau klinik perawatan rambut. Rambut kering dan rontok bisa dipicu oleh berbagai penyebab, di antaranya karena sering terkena panas sinar matahari siang, sering terkena debu dan polusi, atau karena terlalu sering menggunakan obat-obatan pembentuk rambut, seperti bahan rebonding atau obat keriting rambut.

Cara merawat rambut kering dan rontok menggunakan pisang bisa menggunakan berbagai variasi ramuan. Semuanya alami dan berefek memulihkan rambut kering dan rontok secara cepat. Inilah cara merawat rambut kering dan rontok:

1. Campurkan pisang matang yang telah dihaluskan dengan minyak rosemary. Ramuan ini cukup efektif sebagai cara merawat rambut kering dan rontok karena sering menggunakan cat rambut.

2. Campurkan pisang matang yang telah dihaluskan dengan 3 sendok makan minyak zaitun plus 2 sendok makan madu. Cara merawat rambut kering dan rontok menggunakan ramuan ini dapat merevitalisasi rambut kering rontok yang dipicu kandungan klorin dalam air kolam renang.

3. Campurkan pisang matang yang telah dihaluskan dengan minyak almond untuk sebagai cara merawat rambut kering dan rontok akibat penataan rambut menggunakan bahan-bahan kimia.

4. Campurkan pisang matang yang telah dihaluskan dengan 3 minyak lavender untuk merawat rambut kering dan rontok akibat rebonding dan pengeritingan.

Cara menggunakan racikan pisang ini adalah dengan mengoleskannya secara merata pada rambut dan kulit kepala, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu, keramaslah dengan air dingin. Ketika rambut dalam kondisi setengah kering, bubuhkan vitamin penyubur rambut sebagai penanganan tambahan cara merawat rambut kering dan rontok.

Kenapa pisang efektif digunakan dalam mengatasi rambut kering rontok? Pasalnya, buah lembek ini mengandung berbagai bahan nutrisi yang berkhasiat menyehatkan serta menyuburkan rambut, seperti vitamin A, thiamine, riboflavin, Niacin, Asam pantotenat, vitamin B6, Folat , vitamin C, seng, dan berbagai mineral penting lainnya.

Selain menggunakan pengobatan pisang, cara merawat rambut kering dan rontok juga bisa dibarengi dengan aplikasi pelembab rambut harian, yang melindungi batang-batang rambut dari efek cuaca buruk.

Rambut Anda kering dan rontok? Cobalah cara merawat rambut kering dan rontok dengan ramuan pisang ini!

tags: , , , , , , , ,
Cara Merawat Rambut Kering dan Rontok Dengan Racikan Pisang Rated 5/5 based on 9 reviews