Cara Tradisional Merawat Rambut Agar Hitam

Wednesday, August 28th 2013. | Perawatan Rambut
Cara Tradisional Merawat Rambut Agar Hitam

Kredit gambar: igetbeauty.com

Cara tradisional merawat rambut agar hitam? Ya, kini di Indonesia, gelombang back to black mulai mewabah. Orang mulai bosan dengan warna rambut cokelat atau pirang untuk penampilan sehari-hari, sehingga berniat kembali ke warna hitam natural khas Asia.

Ada cara tradisional merawat rambut agar hitam berkilau, di antaranya dengan menggunakan daun rambutan, daun kembang sepatu, dan lain-lain. Nah, bagaimana cara mengaplikasikan langkah-langkah tradisional ini pada rambut Anda? Simak penjelasan berikut ini.

1. Salah satu cara tradisional merawat rambut agar hitam adalah dengan menggunakan daun rambutan. Remas-remaslah daun rambutan yang dicampur sedikit air, lalu saring. Gunakan air daun ini untuk membalur rambut bersih secara merata. Biarkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air dingin, tanpa shampo.

2. Cara tradisional merawat rambut agar hitam menggunakan daun kembang sepatu sama saja dengan langkah-langkah pada penggunaan daun rambutan. Satu hal perlu diingat, aplikasikan air daun pada rambut setelah keramas, sehingga rambut dalam kondisi bersih. Rambut yang bersih akan memudahkan penyerapan zat-zat aktif penghitam rambut, sehingga lebih efektif.

3. Santan kental dan minyak kemiri juga sangat efektif digunakan dalam cara tradisional merawat rambut agar hitam. Hasilnya luar biasa. Rambut tampak lebih hitam, lembut dan berkilau. Caranya, oleskan santan kental atau minyak kemiri pada rambut, lalu diamkan selama 1 jam. Setelah itu, keramaslah seperti biasa. Keramas di sini perlu menggunakan shampo, untuk membuang sisa-sisa lemak nabati dari santan kental dan minyak kemiri.

4. Gunakan jenis shampo khusus untuk rambut hitam. Shampo jenis ini banyak tersedia di pasaran, dan mampu menjaga warna hitam rambut sekaligus mempertahankan kilaunya. Untuk tonik, pilihlah produk yang mengandung ekstrak urang aring yang berkhasiat menyuburkan sekaligus menjaga kehitamannya, sehingga uban tidak mudah muncul.

Masih penasaran mengenai cara tradisional merawat rambut agar hitam? Memang masih ada beberapa bahan lain yang bisa digunakan, di antaranya biji pepaya matang dan batang merang, namun langkah-langkahnya tidak begitu praktis. Baiklah, selamat melakukan keempat cara tradisional ini!

tags: , ,
Cara Tradisional Merawat Rambut Agar Hitam Rated 5/5 based on 9 reviews